Selain Enak buat Lauk, Ikan Laut Bermanfaat untuk Kesehatan

TAMBAHAN
Ikan laut baik untuk kesehatan – Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata ikan laut sangat baik untuk kesehatan kita. Selain asam lemak omega 3, makanan laut dan ikan adalah sumber yodium, protein tanpa lemak, selenium dan vitamin D.

Istilah asam lemak esensial berlaku untuk lemak yang penting untuk kita konsumsi karena kita membutuhkannya dan tubuh tidak dapat membuatnya. Secara keseluruhan mantra "gemuk adalah buruk" yang lepas landas pada akhir 1970-an bayi itu baik-baik saja dan benar-benar dibuang dengan air mandi.

Biarkan saya langsung di sini. Kita membutuhkan asam lemak Omega 3 dan kebanyakan dari kita tidak mendapatkan cukup. Mereka memiliki sejumlah peran dalam tubuh terutama dalam mengurangi peradangan lambat, yang merupakan pusat dari banyak penyakit kronis.

Mendapatkan jumlah Omega 3 yang tepat mengurangi kemungkinan terkena sejumlah penyakit. Ada banyak penelitian, yang menunjukkan bahwa orang yang makan ikan secara teratur cenderung menderita penyakit jantung. Kemungkinan terkena penyakit Alzheimer berkurang, demikian juga tingkat depresi. Penderita radang sendi sering menemukan persendian mereka terasa lebih baik dan konsumsi ikan secara teratur melindungi terhadap radang sendi. Ada juga penelitian yang menunjukkan manfaat omega 3 dalam membantu penglihatan dengan mengurangi timbulnya degenerasi makula.

Selain semua itu, penelitian terbaru menunjukkan bahwa asupan Omega 3 dikaitkan dengan umur panjang. Mereka dengan asupan Omega 3 yang tinggi memiliki telomer yang lebih panjang pada DNA mereka (gen kita). Salah satu teori penuaan adalah bahwa kita menua ketika telomer kita memendek dengan duplikasi konstan yang terjadi ketika sel kita membelah.

Ada juga manfaatnya di awal kehidupan. Perkembangan otak dimulai di dalam rahim dan makan ikan saat hamil dapat membuat otak bayi menjadi awal terbaik. Anak-anak yang makan ikan lebih kecil kemungkinannya menderita asma dan Omega 3 penting untuk fungsi otak. Tingkat ADHD dan masalah perilaku lainnya kurang pada anak-anak yang mendapatkan Omega 3 yang cukup dalam makanan mereka.

Sumber Omega 3 yang terbaik adalah ikan, terutama ikan laut seperti tuna, salmon, dan sarden. Di dunia yang ideal kita akan mendapatkan asupan Omega 3 dengan makan 2,7 porsi ikan setiap minggu. Ini mungkin tidak terjadi pada banyak orang sehingga suplemen minyak ikan adalah cara yang baik untuk pergi. Omega 3 juga berasal dari sumber nabati seperti biji rami, kenari, dan kedelai meskipun nampaknya tidak sekuat dalam tubuh seperti sumber ikan.

Asam lemak Omega 3 yang utama adalah asam alfa-linolenat, asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Kami membutuhkan sekitar 1 g DHA dan EPA per hari dari sumber ikan atau 2,5 g per hari dari sumber nabati.

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi peradangan lambat dan perkembangan penyakit terkait usia kronis adalah memiliki asupan Omega 3 yang memadai. Makanan laut adalah sumber terbaik dari Omega 3. Memasak ikan tidak sesulit yang Anda kira dan ada banyak resep hebat di web dan buku masak.

Pendekatan paling sederhana untuk ikan putih adalah dengan lembut menggoreng filet ikan dalam minyak zaitun setelah dibumbui dengan garam laut dan lada. Tuna juga bisa digoreng dengan lembut atau dipanggang dengan arang, seperti halnya salmon (favorit saya).

Makan dua kali makan ikan setiap minggu adalah salah satu hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendukung kesehatan Anda. Jadi tidak ada salahnya jika anda membiasakan hal yang membuat kesehatan selalu terjaga setiap saat.
© Mizuna1 blog. All rights reserved. Premium By NiaDzgn